Manado, (ANTARA Sulut) - Bagian hubungan masyarakat (humas) sekretariat daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ikut berperan menyebarluaskan informasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, kata Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong.

"Sukses ini mendapat apresiasi Gubernur Sinyo H Sarundajang, Wakil Gubernur Djouhari Kansil dan Sekdaprov Siswa Rachmat Mokodongan. Bahkan atas kinerja yang sudah dilakukan juga diberikan apresiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata Kumendong di Manado.

Penghargaan yang diberikan Kemenpan-RB, kata dia, diraih karena dorongan dan dukungan pimpinan dalam mengarahkan jajarannya selalu memberikan pelayanan terbaik, serta informasi aktual bagi masyarakat.

"Kami bersyukur karena kerja keras kabag, kasubbag dan staf humas selama ini ternyata dipantau oleh pemerintah pusat. Ini akan menjadi pemicu semangat memberikan pelayanan yang lebih baik ke depan," katanya.

Mantan kepala bagian humas ini menambahkan, jajarannya akan tetap menjaga bahkan meningkatkan hubungan harmonis dengan mitra kerja yaitu para Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS) yang setiap hari melakukan peliputan di kantor Gubernur Sulut.

Hal ini, harap dia, juga akan menjadi pendorong bagi humas yang ada di kabupaten/kota se- Sulut untuk lebih intensif mensosialisasikan kegiatan pemerintah daerah.

"Berdasarkan data yang ada, humas Pemprov Sulut sejak Januari hingga Mei 2015 berhasil membuat berita di blog sebanyak 366 artikel," katanya.

Kemenpan-RB RI memberikan apresiasi kepada Humas Pemprov Sulut karena berhasil menempati posisi teratas dari 13 provinsi se- Indonesia Timur dalam bidang pemberitaan kegiatan pemerintah daerah.

Penghargaan itu diberikan pada pelaksanaan pelatihan sinergitas kampanye revolusi mental aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi di Denpasar, Bali pada Kamis (4/6) lalu.***2***







Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024