Manado (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Utara, Jimmy Ringkuangan mengatakan dalam proses pilkada pemuda berperan sebagai humas bangsa. 

"Sebagai humas bangsa, pemuda harus membawa pesan positif untuk masyarakat luas," kata Jimmy, Jumat. 

Generasi muda dapat memberikan kontribusi positif dengan ikut menjaga keamanan, ketertiban serta kebersamaan di tengah perbedaan pandangan dan pilihan. 

"Meski berbeda pandangan dan pilihan politik, pemuda harus tetap satu menuju Sulut yang lebih maju dan sejahtera," katanya menambahkan.

Jimmy berharap, seluruh pemuda di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut berpartisipasi dalam proses pilkada dengan menjunjung tinggi kebersamaan.

"Meski begitu jangan takut untuk menyuarakan kebenaran dengan cara yang baik dan beradab," ajaknya.

Dalam momentum pilkada, pemuda juga diharapkan menyebarkan narasi positif, menghindari kebencian dan perpecahan, akan tetapi terus menunjukkan jati diri pemuda Sulut yang tetap kritis dan penuh integritas.

"Saya berharap tetap menyebarkan kebaikan di manapun berada dan tetap menjadi contoh untuk menebar kebaikan. Mari sama-sama menjaga daerah Sulut, menjaga proses demokrasi yang bersih," harap Jimmy.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur masing-masing Yulius Selvanus-Victor Mailangkay, Elly Lasut-Hany Pajouw dan Steven Kandouw-Denny Tuejeh akan bertarung di pilkada 27 November 2024.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024