Kota Magelang, Jateng (ANTARA) - Kabinet Merah Putih Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjalani olahraga pagi bersama pada hari kedua di Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

“Baru saja selesai olahraga dan latihan dasar pelatihan baris berbaris. Enam gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara,” kata Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni saat dihubungi dari Kota Magelang, Jateng, Jumat.
 
Juli mengatakan bahwa Kabinet Merah Putih langsung bersih-bersih, dan sarapan, setelah melaksanakan olahraga bersama.
 
Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menggunakan baju komponen cadangan (Komcad).
 
“Presiden dan Wapres ikut seluruh kegiatan, olahraga dan baris-berbaris, bahkan Presiden yang pertama hadir di lokasi,” kata Bima saat dihubungi dari Kota Magelang, Jateng, Jumat.
 
Sebelumnya, Presiden Prabowo tiba di Akademi Militer pada Kamis (24/10) pukul 17.56 WIB dengan menggunakan mobil MV3 Garuda Limousine, dan menyempatkan menyapa masyarakat yang menyambut kedatangannya.
 
Sebelum Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tiba di Akademi Militer pada Kamis (24/10) pukul 16.53 WIB dengan menggunakan mobil berwarna putih berpelat nomor Indonesia 2 dan langsung menghampiri para pelajar dan masyarakat yang telah menunggu sejak siang.
 
Berbeda dengan Prabowo dan Gibran, rombongan menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan, penasihat, dan staf khusus presiden tiba menggunakan bus berpelat nomor VIP.
 
Kabinet Merah Putih menjalani retret di Akademi Militer mulai 24-27 Oktober 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kabinet Merah Putih olahraga pagi bersama pada hari pertama di Akmil

Pewarta : Rio Feisal
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024