Jakarta (ANTARA) - Para menteri Kabinet Merah Putih diberikan seragam untuk menjalani pembekalan di Lembah Tidar, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kami sudah diberi seragam oleh Pak Seskab. Jadi, coba nanti dilihatlah pakaian apa saja yang nanti akan dipakai para menteri dan wamen di Gunung Tidar," kata Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Selain seragam, kata dia, para menteri juga diberikan dua pasang kemeja, masing-masing berwarna putih dan khaki.

"Ada pula sepatu, ada kaus olahraga, dan ada topi juga," ujarnya.

Menurut Raja Juli, para menteri akan berangkat pada hari Kamis (24/10) pukul 13.30 dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Insyaallah bersama-sama," kata dia.

Presiden RI Prabowo Subianto secara terpisah berharap pembekalan menteri di Akademi Militer bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme karena Magelang merupakan daerah sentra perlawanan pada masa penjajahan.

Prabowo mengatakan bahwa pembekalan itu akan membawa banyak manfaat karena sesungguhnya lahirnya Republik Indonesia.

Meskipun proklamasi dilakukan di Jakarta, kata dia, ujian proklamasi itu berada di daerah-daerah, tempat para pejuang bangsa melaksanakan perebutan kemerdekaan secara fisik.

"Daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah, mulai ratusan tahun dikenal sebagai daerah perjuangannya Pangeran Diponegoro, di antara lima gunung. Itu saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, dan tradisi cinta tanah air,” terangnya.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Para menteri diberikan seragam untuk jalani pembekalan di Magelang

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024