Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bantuan Mushaf Al Quran untuk siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bantuan mushaf sebanyak 10 eksemplar tersebut diharapkan dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di madrasah," kata Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulut Samsudin Pulu di Bolmut, Rabu.

Dia mengatakan bantuan mushaf ini diharapkan dapat menunjang kegiatan keagamaan seperti kegiatan tadarus Al Quran dan hafalan yang rutin diadakan pihak madrasah.

Kepala MTs Negeri 2 Bolmut, Kalsum Maloho, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan program cinta Al Quran bagi siswa.

“Dengan bantuan ini maka bertambah jumlah Al Quran di madrasah kita. Insya Allah akan dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama untuk kegiatan KBM dan kegiatan ekskul,” katanya.

Penyerahan mushaf ini, menurut dia, menjadi momen penting bagi madrasah guna meningkatkan kualitas pembelajaran agama Islam di kalangan siswa.

"Diharapkan dengan bantuan ini siswa tidak hanya lebih terampil dalam membaca Al Quran, tetapi juga mampu memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya," ujarnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024