Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Sulawesi Utara Ronald Lumbuun, menerima kunjungan Peneliti Senior dari Universitas Melbourne dan tim, di Manado, Selasa.

 Kedatangan tim peneliti dari Universitas Melbourne di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut merupakan salah satu program dari Departemen Politik dan Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada yang bekerjasama dengan Universitas Melbourne dan Monash University yang sedang melangsungkan riset dengan judul “Tata laksana hukum dan prinsip pengelolaan bisnis di Indonesia”

Pada pertemuan ini beragendakan wawancara riset kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut dalam kaitannya peran strategis Kanwil Kemenkumham dalam mendukung pelaksanaan program Strategi Nasional (Stranas) Bisnis dan HAM (BHAM).

Kakanwil Ronald Lumbuun mengatakan pada kesempatan tersebut menjelaskan bagaimana Kanwil Kemenkumham Sulut dapat berkontribusi dalam mensosialisasikan dan mengawasi implementasi Stranas BHAM di wilayahnya.

Serta memastikan bahwa setiap pelaku usaha memahami dan mengintegrasikan prinsip-prinsip HAM dalam operasional bisnis mereka.

Pertemuan ini diakhiri penyampaian undangan dari Kakanwil kepada tim peneliti untuk mengikuti Rapat Evaluasi Pelaporan Capaian Aksi HAM yang akan dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut.

Pada saat itu Kakanwil Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hilda Mulyadin.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024