Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) berupaya meningkatkan kualitas hidup aparatur sipil negara (ASN) melalui gerakan masyarakat hidup sehat (germas).

"Germas selalu kami terapkan setiap pekan dengan olahraga ringan dan berharap bisa meningkatkan budaya hidup sehat ASN di jajaran Kemenag Minahasa," kata Kepala Kantor Kemenag Minahasa Dolie Tangian di Tondano, Jumat.

Dia mengatakan jika ASN berkualitas baik, maka pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin prima.

Dolie menjelaskan, germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Aksi germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Perilaku kehidupan modern, katanya, seringkali membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik, baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga.

Apalagi, banyak kemudahan-kemudahan dalam kehidupan sehari-hari karena bantuan teknologi dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat.

Bagian germas aktivitas fisik merupakan salah satu gerakan yang diutamakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan seseorang. Dengan berolahraga diharapkan semua ASN Kemenag Minahasa akan semakin sehat dan terus menerapkan perilaku hidup sehat dalam kesehariannya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024