Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi, berpartisipasi dalam memeriahkan pameran alat utama sistem senjata (alutsista) dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI, di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado dari 3-5 Oktober 2024.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, di Manado, Jumat mengatakan kegiatan pameran alutsista ini sebagai media untuk mengenalkan TNI, baik TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

"Pameran ini dibuka untuk umum, dan kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan melihat langsung," katanya.

Selain berbagai kendaraan taktis yang digelar satuan TNI se-Sulawesi Utara dalam pameran alutsista, juga dibuka stan-stan pameran dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI yang jatuh 5 Oktober mendatang.

Seperti stan Lanud Sam Ratulangi, telah tergelar paramotor, berbagai miniatur pesawat, dan pesawat aeromodeling.

Selain itu, pada stan pameran Lanud Sma Ratulangi, juga memberikan informasi terkait penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara dan SMA Pradita Dirgantara.

Pada kegiatan dalam rangka HUT ke-79 TNI yang mengangkat tema "TNI modern bersama rakyat, siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia Maju" tersebut, terdapat belasan stan pameran tergelar yang diikuti jajaran Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, dan Lanud Sam Ratulangi.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024