Manado (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya, menyaksikan langsung gladi bersih persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di kawasan Megamas, Kamis.

Gladi bersih yang berlangsung pagi hingga siang tersebut melibatkan seluruh unsur TNI, baik dari Angkatan Darat, Laut, maupun Udara, serta berbagai komponen masyarakat. 

"Gladi ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan khidmat pada puncak peringatan yang akan digelar pada 5 Oktober mendatang," kata Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P

Upacara HUT ke-79 TNI yang melibatkan tiga matra ini juga melibatkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang juga ikut serta dipamerkan.

Puncak acara HUT ke-79 TNI akan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum, serta diisi dengan berbagai atraksi militer yang spektakuler, termasuk parade alutsista dan simulasi lainnya.

Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang solid dari seluruh elemen, diharapkan peringatan HUT ke-79 TNI dapat berlangsung dengan sukses dan memberi kesan mendalam bagi masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Franki Pasuna Sihombing, Danlanudsri Manado Marsma TNI Ramot Sinaga, para Asisten, Dan/Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah M  Fenty Candra Wijaya, beserta seluruh pengurus.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024