Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado dan LO empat pasangan calon (Paslon), menyepakati desain kertas suara, calon wali kota dan wakil wali kota, dalam pertemuan Kamis siang. 

"Jadi pertemuan hari ini lanjutan dari Rabu malam, dan menyepakati desain surat suara untuk empat Paslon yang akan dicetak," kata Plh Ketua KPU Manado, Ramly Pateda, selesai penandatangan berita acara kesepakatan di sekretariat KPU Manado, Kamis. 

Pateda menjelaskan, bahwa kesepakatan itu dicapai setelah semua penghubung atau LO, menerima dan menyetujui desain yang ditawarkan, sehingga bisa dikirimkan ke KPU RI, untuk dicetak.  Kesepakatan KPU Manado dan LO untuk spesimen kertas suara Paslon yang akan dicetak. (Antara/Joyce) (1) Dia menjelaskan, memang dalam kesepakatan, hanya visi dan misi yang bisa dirubah, sementara warna baju dan lainnya tak boleh berubah, harus berwarna putih. 

Pateda mengatakan setelah dikirimkan ke Jakarta, dan seluruh LO menandatangani berita acara, maka masuk ke persiapan pencetakan. 

"Soal cetak dimana itu, akan dilakukan di luar Manado, yang pasti semuanya sesuai dengan kesepakatan yang ditandatangani oleh seluruh LO sebagai keterwakilan seluruh Paslon," katanya.  Kesepakatan KPU Manado dan LO untuk spesimen kertas suara Paslon yang akan dicetak. (Antara/Joyce) (1) Kesepakatan tersebut, sempat mundur dari waktu yang ditetapkan, karena LO pasangan Jimmy Rimba Rogi dan Ivan Lumentut,  menolak perubahan warna baju yang dipakai oleh salah satu Paslon, sehingga pertemuan ditunda dan dilanjutkan pada Kamis siang. 

Sementara Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko,  yang  mengawasi penetapan tersebut, mengatakan pihaknya tetap memantau  apakah semuanya berjalan sesuai dengan regulasi atau tidak.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024