Tomohon,  (ANTARA Sulut) - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mencanangkan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke-12 dan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-43 tahun 2015 di Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan integrasi sosial masyarakat, serta semangat dan jiwa gotong royong dalam pembangunan kelurahannya," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Kelurahan Max Mentu di Tomohon, Selasa.

Membangun kelurahan, kata dia, didasarkan asas kebersamaan dan keanekaragaman, meningkatkan peran lembaga-lembaga kemasyarakatan dalam perencanaan serta menumbuhkan tanggung jawab dan rasa memiliki masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.

"Pencanangan kegiatan akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sebulan penuh di 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Lurah Wailan Jeane Lala, memberi apresiasi kepada pemerintah kota yang melaksanakan kegiatan ini di kelurahannya.

"Pencanangan bulan bakti gotong royong akan memberikan motivasi kepada masyarakatnya dalam berperan aktif lewat berbagai program pemkot sekaligus menopang pembangunan yang ada di Kota Tomohon," katanya.

Pada saat pencanangan, Wali Kota Jimmy F Eman, jajaran pemerintah kota dan masyarakat membawakan tarian tradisional ma`zani.

Semarak pencanangan hajatan serupa yang secara nasional akan dihadiri Presien Joko Widodo, diawali dengan jalan sehat yang diikuti seluruh jajaran pemerintah kota, dilanjutkan dengan "launching" sosialisasi penataan lingkungan pemukiman penduduk perdesaan/perkotaan (PLP3).

Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024