Manado (ANTARA) - Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) memberikan edukasi tentang disiplin lalu lintas kepada ratusan anak-anak TK Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG PAI) Kota Manado, Kamis.

Kasubdit  Ditlantas Polda Sulut Kompol Marni Kasam di Manado, Kamis, mengatakan hari ini Ditlantas Polda Sulut mendapat kunjungan dari ratusan anak-anak TK Islam se-Kota Manado.

"Kegiatan ini merupakan salah satu sarana edukasi disiplin berlalu lintas, khususnya kepada anak-anak TK," katanya.

Kunjungan tersebut, kata dia, merupakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang menjadi salah satu program dari Ditlantas Polda Sulut dalam memberikan edukasi disiplin dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini, kata dia, mengajarkan anak-anak untuk mengenal lebih dini tentang disiplin dan aturan dalam berlalu lintas, sekaligus lebih mendekat diri antara Polisi dengan masyarakat, khususnya anak-anak TK.

Pada kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diisi pemberian materi cara aman dan selamat ke sekolah, pengenalan tata tertib berlalu-lintas dengan cara bermain dan belajar, pengenalan rambu lalu lintas dan pengenalan kendaraan Dinas Polantas.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua Panitia FKG PAI ManadoYoula Lagunsiang.

"Menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut yang sudah menerima kami dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak. Kegiatan ini sangat baik untuk menanamkan disiplin berlalu-lintas kepada anak-anak sejak dini," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024