Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka melaksanakan gladi upacara peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024, di kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Rabu. 

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, mengatakan,.kegiatan ini merupakan persiapan awal sebelum puncak perayaan, yang dihadiri langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka bersama pejabat utama serta pejabat teras TNI se-Sulut serta berbagai unsur lainnya. 

Pasukan upacara dari berbagai kesatuan mengikuti gladi ini untuk memantapkan kesiapan parade dan defile, serta demonstrasi lainnya dengan tujuan memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan tertib pada hari perayaan HUT TNI nantinya.

Tujuan gladi ini adalah memastikan setiap pasukan dan formasi serta Alutsista siap tampil sempurna pada puncak acara yang akan digelar pada 5 Oktober 2024 mendatang.

Tentunya ini sangat membantu para panitia disetiap bagian mengevaluasi jalannya kegiatan terutama dalam hal kuantitas dan kualitas baik personel maupun materiil yang akan dilibatkan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024