Ratahan,  (ANTARA Sulut) - Majelis Pemuda Indonesia (MPI) memberikan peringatan keras bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara (Mitra), untuk segera melaksanakan kegiatan, salah satunya Musyawarah Cabang (Muscam).

"KNPI Mitra diminta segera melaksanakan kegiatan, karena setelah dilantik enam bulan lalu, belum juga ada kegiatan, dan kami mintakan segera menggelar Musyawarah Kecamatan," kata  Ketua MPI Mitra, Veppy Rambi, di Ratahan, Selasa.

Menurut Veppy, pentingnya dilaksanakan Muscam ini karena sebagai bentuk konsilidasi organisasi di tingkat kecamatan, yang selama ini belum pernah dilaksanakan.

"Makanya, ini Warning bagi DPD KNPI Mitra, kalau tidak melaksanakan program tersebut, maka MPI akan mengevaluasikan kepengurusan DPD KNPI Mitra," tegasnya.

Sementara itu, KNPI Mitra mulai melaksanakan agenda di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) dengan melakukan pembahasan program yang akan dilaksanakan.

"Kita sudah melaksanakan rapat awal. Rapat tersebut untuk membicarakan program kerja ke depan," ujar Jones Suoth Ketua KNPI Mitra.

Dikatakannya, program awal yang akan dilaksanakan yaitu menyelenggarakan musyawarah kecamatan atau Muscam yang akan dimulai di Kecamatan Ratahan.

"Termasuk Muscam di 12 Pengurus kecamatan dilaksanakan sesudah HUT Mitra, dan sekarang kita sedang persiapkan," tukas Jones.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024