Manado,  (ANTARA Sulut) - Bank Muamalat fokus meningkatkan penghimpunan dana-dana murah di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), guna mendongkrak marjin keuntungan perusahaan.

"Tahun ini, kami berkosentrasi pada dana-dana murah yakni tabungan rencana, tabungan haji dan tabungan umroh," kata Kepala Cabang Bank Muamalat Manado Giat Waluyo, di Manado, Senin.

Menurut dia penghimpunan dana murah ini sesuai dengan kondisi terkini yakni kondisi makro ekonomi yang belum stabil, sehingga perusahaan berkosentrasi pada dana murah saja.

Tahun lalu, katanya, Bank Muamalat banyak menghimpun dana mahal.

Dia mengatakan Bank Muamalat menargetkan penghimpunan dana masyarakat tumbuh 30 persen dari pencapaian tahun sebelumnya.

Dipilihnya dana murah sebagai fokus Bank muamalat karena segemen ini masih jarang diminati oleh bank lain. Selain itu segmen dana murah ini risiko yang akan ditanggung lebih sedikit jika dibandingkan dengan dana "corporate" atau skala besar.

"Meskipun kita lebih fokus ke dana murah, namun untuk dana corporate tetap akan kita himpun," jelasnya.

Funding Sales Head Bank Muamalat Mirna Ayu mengatakan mulai bergeraknya Bank Muamalat di segemen dana murah ini dikarenakan beberapa cabang Bank Muamalat sudah mulai melakukan transformasi yaitu dengan tidak melakukan penyaluran pembiayaan.

Dalam mendorong penghimpunan dana murah tersebut, Bank Muamalat menghadirkan beberapa program sifatnya memberikan reward atau hadiah untuk para nasabahnya

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024