Manado (ANTARA) -
Gubernur Olly Dondokambey berharap Wakil Gubernur Steven Kandouw dapat melanjutkan pembangunan di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut.
 
"Saya sangat berterima kasih karena dua periode saya jadi Gubernur didampingi oleh Wakil Gubernur yang mudah dan energik dan smart, Drs Steven Kandouw," kata Gubernur Olly saat memberikan sambutan pada perayaan ulang tahun Provinsi Sulut ke- 60 di Manado, Senin.
 
Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada Wagub Steven Kandouw yang mau mencalonkan diri menjadi gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) bulan November 2024.
 
"Saya berterima kasih juga karena dia mau mencalonkan menjadi gubernur untuk periode berikut sehingga dia bisa menterjemahkan semua program selama 10 tahun yang sudah kita lakukan," kata Gubernur Olly.
 
Semoga, kata Gubernur, program-program yang belum selesai dapat diselesaikan dengan baik oleh Wagub Steven Kandouw ke depan sambil berefleksi di momentum peringatan hari ulang tahun ke-60 ini menguatkan tekad dan komitmen.
 
"Mari kita bulatkan tekad dan komitmen, kita padukan ketulusan dan asa kita untuk mengiringi cita-cita pendahulu, cita-cita kita semua menjadikan Sulawesi Utara terus bergerak menjadi daerah maju," kata Gubernur.
 
Begitu pun di wilayah kabupaten dan kota, dapat menjadi daerah yang maju dan membuat masyarakat Sulawesi Utara secara keseluruhan mendapatkan manfaat kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.
 
Gubernur mengatakan, saat memimpin Sulut, provinsi berpenduduk lebih 2,7 juta jiwa tersebut pernah mencapai 400.000 kunjungan wisatawan asing.
 
Sulut juga banyak mendapatkan penghargaan, terakhir diberikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang diterima langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw.
 
"Wakil Gubernur menerima penghargaan program perlindungan pekerja sosial keagamaan. Kita menerima penghargaan ini selama enam tahun berurutan," katanya.*

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024