Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) melalui program tanggung jawab sosial (TJS) menyerahkan bantuan sosial berupa satu unit kendaraan ambulans kepada Universitas Klabat (Unklab) Manado.

"Penyerahan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan fasilitas kesehatan bagi civitas akademika Universitas Klabat," kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, di Airmadidi, Jumat.

Steven mengatakan pihaknya berharap agar ambulans ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menunjang layanan kesehatan di lingkungan kampus.

"Dengan adanya ambulans ini, kita berharap proses evakuasi pasien medis dari lingkungan kampus ke rumah sakit dapat dilakukan dengan cepat dan efisien," ujar Steven.

Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey, juga menegaskan komitmen BSG untuk mendukung program-program pemerintah yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi civitas akademika Universitas Klabat," kata Dondokambey.

Rektor Universitas Klabat Danny Rantung, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan BSG.

"Bantuan ambulans ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat berarti bagi kami. Kami akan memanfaatkan ambulans ini sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh sivitas akademika," ujar Rantung.

Dengan adanya ambulans baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di lingkungan kampus Unklab dan memberikan rasa aman bagi seluruh sivitas akademika.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024