Manado (ANTARA) - DPRD dan Pemerintah kota (Pemkot) Manado, menyepakati KUA - PPAS perubahan APBD 2024 dalam rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Aaltje Dondokambey, didampingi Wakil Ketua Mona Kloer, Rabu. 
 
"Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Banggar dan tim anggaran pemerintah daerah, yang sudah menyelesaikan KUA-PPAS perubahan APBD 2024," kata ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey, di Manado, Rabu. 
 
Dondokambey minta agar pemerintah kota segera mengirimkan draft APBD-P, setelah pihaknya menyelesaikan dan menyepakati KUA-PPAS dalam rapat paripurna yang dihadiri Forkopimda, jajaran pemerintah serta seluruh legislator yang baru dilantik itu.  Paripurna penandatanganan kesepakatan antara DPRD dan Pemkot Manado. (Antara/Joyce)
 
Dia mengatakan, nanti untuk penyampaian RAPBD-P, akan digelar paripurna, sebelum pembahasan dilakukan dengan DPRD Manado. 
 
Sementara wali kota Manado Andrei Angouw, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota banggar DPRD serta tim anggaran pemerintah daerah. 
 
Angouw juga mengatakan, akan menyerahkan draf APBD-P 2024 secepatnya, sehingga bisa dibahas dan ditetapkan secepatnya, mengingat sejumlah agenda penting yang menanti untuk dibahas. 
  Foto bersama usai penandatanganan kesepakatan  DPRD dan Pemkot Manado. (Antara/Joyce)
 
"Yang paling krusial adalah anggaran pemilihan kepala daerah, dimana itu sudah ditetapkan tahun lalu 40 persen, namun belum digunakan, sehingga harus diatur agar sesuai dengan nota kesepahaman antara pemerintah dengan Bawaslu dan KPU," katanya. 
 
Angouw juga berharap kiranya hubungan baik antara pemerintah dengan DPRD yang sudah terbina dengan baik selama ini, akan tetap terpelihara dengan yang baru ini. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024