Manado (ANTARA) - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondouw (Bolmong) Shabri makmur Bora mengajak para pegawai agar mewujudkan zona integritas dengan menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Pegawai Kementerian Agama harus menanamkan kesadaran dalam diri pribadi sebagai abdi negara," kata Kepala Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, di Bolmong, Selasa.

Pada Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN), ia menyampaikan bahwa aparatur sipil negara menjalankan tugas dan fungsi sesuai perjanjian kinerja pegawai.

"Berikan pelayanan prima kepada umat dan menciptakan zona integritas dengan menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," katanya.

Ia juga menekankan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan disiplin kerja. "Disiplin kerja bukan hanya tentang masuk dan pulangnya kita di kantor, melainkan penyelesaian target-target kinerja setiap seksi sesuai waktu yang ditetapkan merupakan salah satu aspek disiplin kerja," katanya.

Saat ini, katanya, telah berada di triwulan akhir tahun 2024, tersisa tiga bulan penyelesaian kinerja terlebih mengenai PMP-ZI.

"Setiap penanggung jawab zona agar segera mengupload hal-hal yang berkaitan dengan PMP-ZI," katanya.

Ia menegaskan menolak dan mengecam tindakan-tindakan gratifikasi di lingkungan Kemenag Bolmong.

Apel HKN yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Shabri Makmur Bora diikuti seluruh jajaran pegawai Kemenag Bolmong.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024