Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado Andrei Angouw mengingatkan para siswa agar tetap rajin belajar untuk menjadi pemimpin di masa depan.

"Rajin belajar, siapa tahu suatu hari nanti ada yang menjadi wali kota, gubernur, atau bahkan presiden,” kata Andrei, saat meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024 di SMP Negeri 1 Manado, Selasa.

Wali Kota berharap para siswa giat belajar dan membentuk karakter yang baik agar dapat berguna di masa depan.

Kota Manado, katanya, ke depan akan membutuhkan pemimpin yang berkualitas guna membangun kota maupun sumber daya manusia (SDM) yang siap bersaing dengan dunia luar.

Sehingga, katanya, kualitas pendidikan anak-anak saat ini yang bermutu baik, akan menentukan pemimpin bangsa ke depannya.

Wali Kota juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

“Adik-adik harus menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, di rumah, dan mengajak keluarga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kita harus menjaga kebersihan kota ini, dan semuanya dimulai dari kita sendiri,” tambah wali kota.

Setelah meninjau pelaksanaan ANBK, Wali Kota meninjau fasilitas sekolah, terutama infrastruktur, didampingi oleh kepala sekolah serta para guru.

Selain meninjau lokasi, Wali Kota juga berkesempatan berinteraksi dengan para siswa yang tengah mengikuti apel pagi. Kehadiran Wali Kota disambut antusias oleh para siswa.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024