Manado (ANTARA) -  Personel Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) Posad Marampit bergotong royong bersama Babinsa dan masyarakat desa dalam pembangunan gereja di Desa Marampit, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Senin.

Dansatgas Pamputer Kodim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha,  dalam keterangan tertulis mengatakan selain menjalankan tugas untuk mengamankan wilayah perbatasan, kehadiran personel Satgas Pamputer ini juga untuk membantu masyarakat setempat di wilayah binaan pos masing-masing.

Kegiatan ini juga untuk membantu mempercepat pembangunan di desa-desa, salah satunya yang terpenting adalah rumah ibadah. 

Diharapkan dapat terwujudnya tempat ibadah yang nyaman dan aman untuk digunakan oleh masyarakat dalam kegiatan keagamaan.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita personel Satgas untuk membantu mempercepat pembangunan rumah ibadah gereja di Desa Marampit agar bisa segera digunakan oleh masyarakat desa tersebut," katanya.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon yang positif dari masyarakat setempat, dimana dengan adanya bantuan dari personel Satgas sangat membantu warga setempat dalam membangun tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk digunakan.

 Astrid Mokodompis yang merupakan pendeta di gereja tersebut mengatakan sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan kehadiran Prajurit Satgas Posad Marampit yang selalu membantu segala kegiatan apapun di desa mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI terutama anggota Satgas Posad Marampit yang sudah membantu dalam pembangunan di desa kami terutama yang saat ini sedang dikerjakan adalah tempat ibadah gereja. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus dapat kita lakukan bersama antara warga desa dan juga anggota Satgas," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024