Manado (ANTARA) - Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) Kodam XIII/Merdeka ikut menjadi tenaga pendidik di SD Negeri Miangas, Desa Miangas, Kabupaten Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan tersebut.

Dansatgas Pamputer Kodim 1313/Talaud Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha dalam keterangan tertulis, Senin, mengatakan selain melaksanakan tugas pengamanan pulau terluar, juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial salah satunya yaitu membantu sekolah setempat dengan menjadi tenaga pendidik.

"Demi membantu SD Negeri Miangas di Desa Miangas yang kekurangan tenaga pendidik, personel Posad Miangas yaitu Pratu Sozamuala Gulo Dan Prada Sofyan Hasan menjadi tenaga pendidik di sekolah tersebut untuk memberikan pelajaran materi terpadu kurikulum Merdeka," kata. Dansatgas.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Dansatgas, personel Posad Miangas menjadi tenaga pendidik di kelas 1 dan Kelas 2 SD Negeri Miangas.

Siswa - siswi yang mendapatkan pembelajaran oleh personel tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pembelajaran.

Hubungan antara personel Satgas yang mengajar dan peserta didik sangat berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran mereka.

"Apabila terjadi hubungan yang positif antara tenaga pendidik dan siswa, maka proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik, sehingga peserta didik dengan mudah menerima dan menguasai materi pembelajaran yang diberikan," katanya.

Hariyati Abu Naas salah satu Guru SD Negeri Miangas mengungkapkan rasa terima kasih terhadap Posad Miangas yang telah membantu dalam tenaga pendidik.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024