Manado,  (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan mengembangkan pantai Tondano menjadi tujuan wisata, kata Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, di Manado, Senin.

"Kabupaten Minahasa, khususnya di wilayah pantai Tondano menyimpan keindahan tersendiri, dan akan dikembangkan guna menghasilkan pendapatan bagi daerah dalam jangka panjang," katanya.

Jantje mengatakan, pantai Tondano memiliki pasir yang putih dan tidak kalah dengan lokasi wisata pantai di daerah lain, namun masih perlu dikembangkan lagi.

"Tahun ini selain fokus infratruktur jalan, kami juga akan dorong sektor pariwisata agar terus maju," jelasnya.

Sektor pariwisata, katanya, sering dinomorduakan dari sektor lainnya, padahal dunia pariwisata dapat memberikan dampak yang cukup besar ke sektor lain.

"Selain wisata pantai, kami juga tengah mengembangkan lokasi wisata kuliner di sepanjang Danau Tondano," lanjutnya.

"Orang yang berkunjung ke Provinsi Sulut, dipastikan akan mencoba makanannya yang sudah sangat terkenal," jelasnya.

Jadi, katanya, bagi pelaku usaha kuliner di Minahasa jangan takut karena potensi pasar di wisata kuliner sangat terbuka lebar.

"Usaha kuliner tidak mudah jatuh jika kita mengelolanya dengan baik karena semua orang membutuhkan makanan dan minuman setiap hari, tinggal bagaimana inovasi dari masing-masing pelaku usaha dalam menarik pelanggan," jelasnya.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024