Manado (ANTARA) -  Tim Asisten Pengawas dan Evaluasi (Aswasev) Sintelad yang dipimpin  Kolonel Kav Muhammad Agung Alamsyah mengunjungi Korem 131/Santiago, yang berada di jalan Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Ketua Tim  Kolonel Kav Muhammad Agung Alamsyah mewakili Asisten Intelijen Kasad Mayjen TNI Drajad Brima Yoga mengatakan kegiatan Aswasev ini merupakan salah satu program kerja Sintelad selaku pengawas kegiatan bidang Intel dalam rangka memperoleh gambaran nyata tentang penyelenggaraan fungsi Intelijen di satuan bawah. 

"Adapun tujuan yang ingin dicapai dari Aswasev TA. 2024 ke staf/satuan intel jajaran Korem 131/Santiago ini adalah sebagai   evaluasi sejauh mana manfaat dan efektifitas dukungan anggaran bidang Intel yang dialokasikan untuk Staf Intelijen," katanya.

Ia menambahkan kemudian untuk mengetahui hasil pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang Intel Triwulan I dan II TA 2024, agar meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran.

"Serta untuk mengetahui kendala dan kesulitan yang terjadi di satuan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran dihadapkan perkembangan situasi dan kondisi saat ini," katanya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian laksanakan program dan anggaran bidang Intel secara baik serta benar sesuai ketentuan yang berlaku guna meminimalisir terjadinya temuan oleh tim pemeriksa dari Irjenad maupun Irdam.

"Serta tetap tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan baik personel, materiil dan berita dalam menjalankan tugas guna menghindari terjadinya kerugian personel dan materiil", katanya.

 Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Eko Pristiono, mewakili Danrem 131/Santiago pada kesempatan itu  menyampaikan  selamat datang kepada ketua tim beserta rombongan, semoga kedatangan tim memberikan petunjuk serta arahan tentang program kerja dan anggaran secara khusus bidang intel.

"Apabila ada kekurangan kami akan memperbaiki sesuai ketentuan sehingga tidak terjadi lagi kesalahan yang sama di program kerja dan anggaran berikutnya," katanya.

Sebelumnya kedatangan Ketua Tim Awasev Sintelad  Kolonel Kav Muhammad Agung Alamsyah didampingi dua orang anggota yaitu Kapten Inf Singgih Ardy Kuncoro dan Sertu Guruh Pradia Panji Kusuma, disambut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, beserta Kasrem dan Para Kasi Kasrem 131/Santiago.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024