Manado (ANTARA) -
 
Pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Yulius Selvanus-Victor Mailangkay melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado, Kamis.
 
"Kami sudah berada di sini sejak pukul 05.00 Wita," kata Cagub Yulius didampingi Cawagub Victor di lobi 'Medical Check Up' RSUP Kandouw, Kamis.
 
Waktu yang mepet karena sehari sebelumnya melakukan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Sulut, tidak menjadi masalah.
 
"Namanya seleksi pasti mencari yang terbaik," ujarnya.
 
Tahapan pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan hari ini, kata dia, mencakup tes kesehatan jiwa atau rohani dan tes psikologi, berikut ada juga wawancara kejiwaan dan psikologi.
 
Setelah pemeriksaan kejiwaan dan psikologi, dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik seperti tes mata, ortopedi atau tulang, kesehatan paru-paru dan tes urine.
 
"Tes urine tersebut dilakukan oleh tim dari Badan Narkotika Nasional atau BNN. Besok juga masih ada tes lainnya seperti treadmill," katanya menambahkan.
 
Dia berharap, serangkaian tes yang sudah dilalukan akan mendapatkan hasil yang bagus, apalagi tes yang dijalani ini sama ketika masih di militer sehingga tidak kaget.
 
"Sampai hari ini cukup bagus (kondisi kesehatan). Kami siap menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ke depan," ujarnya.
 
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Yulius Selvanus-Victor Mailangkay melakukan pemeriksaan kesehatan setelah KPU Sulut menyatakan syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024