Manado (ANTARA) - Bakal pasangan calon (paslon) petahana Bupati Joune Ganda (JG) dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (KWL) ingin melanjutkan semua keberhasilan yang telah dicapai di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan melanjutkan semua kegiatan yang telah berhasil dilakukan," kata Joune, usai mendaftar di KPU Minut, Kamis.

Dia mengatakan semua yang menjadi program ke depan, untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara.

"Kami memohon dukungan dan doa semua masyarakat sehingga apa yang kita harapkan ke depan akan semakin baik," katanya.

Joune Ganda menyampaikan rasa syukur atas antusiasme dan dukungan luar biasa dari masyarakat serta apresiasi terhadap penyelenggara pemilu. 

"Kami berterima kasih atas sambutan dari penyelenggara pemilu, semoga berkas yang kami sampaikan bisa diterima, sehingga kami dapat mengikuti kontestasi politik ini," katanya. 

Pihaknya melihat kinerja yang baik dari KPU Minut. Sebagai bupati saat ini, pihaknya mendukung penuh semua yang dilakukan KPU, namun profesionalitas dari penyelenggara sangat terlihat. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Minut, Denny Lolong, bersama partai pengusung lainnya mengantarkan JG-KWL mendaftar adalah bukti dukungan penuh agar pasangan ini dapat melanjutkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama masa jabatan mereka.
 
Bakal paslon JG-KWL, yang diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, PKB, Perindo, dan PBB dengan total 24 kursi di DPRD Minut.

Ketua KPU Minut Hendra Lumanaw, mengatakan Pilkada merupakan elemen penting dalam proses demokrasi, khususnya di Minut, sebagai ruang bagi masyarakat untuk menentukan siapa yang akan memimpin mereka dalam lima tahun ke depan, sebagaimana diamanatkan oleh UU No. 1/2014. 

"Hal ini menjadi langkah kerja KPU pada tahapan pencalonan," jelasnya.

Di hari terakhir ini, pasangan calon JG-KWL menjadi pendaftar kedua. 

"Kami berharap dokumen yang disiapkan dapat dinyatakan lengkap dan diterima. Bersama masyarakat Minut, kita berharap tahapan Pilkada di Bumi Klabat bisa berjalan sesuai harapan," jelasnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024