Manado (ANTARA) - Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jein Rende-Ascke Benu, diantar ratusan warga untuk mendaftar di KPU setempat, Kamis.

Rende dan Benu yang memakai atribut Partai Golkar itu, turut dimeriahkan dengan tarian kabasaran khas Minahasa, musik bambu hingga alunan qasidah saat berjalan kaki menuju kantor KPU setempat.

Jein Rende merupakan istri dari mantan Bupati Mitra James Sumendap, yang juga anggota DPRD Sulut, sementara Ascke Benu merupakan birokrat di lingkungan Pemkab tersebut.

"Kami yakin pasangan Rende-Benu akan diterima oleh masyarakat Mitra. Karena memiliki program jelas untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat," kata Tedy, salah satu pendukung Paslon tersebut.

Paslon itu diterima langsung oleh Ketua KPU setempat Otniel Tamod dan sejumlah komisioner lainnya, sudah termasuk dengan semua dokumen pendaftaran calon kepala daerah yang dibutuhkan oleh lembaga penyelenggara Pilkada tersebut.

"Salah satu tahapan Pilkada yang sangat penting yakni pendaftaran Paslon. Mari sukseskan tahapan Pilkada ini," ujar Tamod singkat.



 

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024