Manado (ANTARA) - Sekretaris Komisi III DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Amir Liputo mengatakan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Pilihan kita boleh berbeda tapi kerukunan di Sulut harus tetap terjaga dengan baik," kata Amir, di Manado, Selasa.

Ia menjelaskan kerukunan umat beragama merupakan pondasi bagi keberlangsungan hidup masyarakat berbangsa dan bernegara di Indonesia. 

Pemeliharaan kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama umat beragama, pemerintah daerah dan masyarakat. 

Dia mengajak seluruh pihak, khususnya para pemangku kepentingan, untuk bersama-sama bahu-membahu mengelola keberagaman ini dengan baik, karena akan menjadi sebuah kekuatan. 

Tahun 2024, merupakan tahun politik di Indonesia. Pesta demokrasi lima tahunan, potensi ancaman perpecahan di tengah-tengah masyarakat, sangat rawan terjadi, sehingga sebagai warga Sulut tetap menjaga kerukunan, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia mengatakan pihaknya mendukung penuh tahapan Pilkada serentak 2024 khususnya di Sulut dan 15 kabupaten dan kota lainnya.

"Masyarakat harus hadir ke TPS pada 27 November 2024. Tolong sosialisasikan juga ke tetangga, saudara, teman untuk ikut menggunakan hak suara nanti," jelasnya.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024