Manado (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya mengatakan Tongkeina di Kecamatan Bunaken Kota Manado, Sulawesi Utara, memiliki potensi yang menjanjikan sebagai tempat pariwisata.

“Selain dekat dengan spot penyelaman di Bunaken, juga mudah dan cepat dijangkau dari Kota Manado,” kata Candra Wijaya saat membuka Festival Tongkeina-One Fun Day bertempat di Hotel Grand Luley Tongkeina, Kecamatan Bunaken Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Ia menambahkan Tongkeina juga memiliki Kawasan perbukitan yang indah serta kawasan hutan mangrove/bakau yang juga tak kalah eksotis.

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga semua dapat mengikuti pembukaan Festival Tongkeina.

“Dengan semangat membangun daerah melalui gerakan ekonomi pariwisata kreatif, mari kita kita meriahkan Festival Tongkeina ini untuk menarik lebih banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” kata Pangdam.

Hadir pada acara itu antara lain Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Pjs Irdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Ali Nabhan, serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenty Candra Wijaya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024