Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bimbingan mental dan spiritual kepada para tahanan di Polres Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami secara rutin memberikan bimbingan mental dan spiritual kepada para tahanan di Polres Bolsel, dengan ceramah untuk memperkuat keimanan kepada Tuhan," kata Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Bolsel Ilham Muzaffar Lobud, di Bolsel, Kamis.

Dia mengatakan, kali ini pihaknya kembali memberikan lanjutan materi tentang Pengertian Najis dan Pembagian Najis.

“Pada intinya najis terbagi menjadi tiga yang pertama najis mukhafafah (najis ringan,) najis muttawassitha (najis pertengahan) dan najis mughalladzah (najis berat) serta contoh contohnya," katanya.

Suasana menjadi penuh keakraban bersama para tahanan, katanya, karena satu persatu mereka bertanya tentang materi bimbingan yang disampaikan.

"Insya Allah minggu depan kami akan memberikan materi tentang tata cara membersihkan najis," ungkap Ilham saat akan menutup bimbingan mental untuk para tahanan.

Sebagai informasi, jumlah tahanan yang ada di markas Polres Bolaang Mongondow selatan sekarang berjumlah 9 orang, dari sebelumnya berjumlah 13 orang.

Kasat Tahti Polres Bolsel IPTU Sunarya bahwa empat orang tahanan sudah berada di Rumah Tahanan Kelas II B Rutan Kotamobagu untuk menjalani sidang masing-masing.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024