Manado (ANTARA) -  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin sidang parade penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reg pria tahun anggaran  2024, di Manado, Selasa.

Pangdam  Candra Wijaya mengatakan kegiatan sidang pemilihan ini merupakan bagian dari tahapan seleksi tingkat daerah untuk mengecek dan memeriksa data hasil rik/uji dengan menghadirkan calon secara langsung, dengan memastikan obyektifitas dan validitas data yang dituangkan dalam buku sidang.

“Inilah urgensi dari seleksi penerimaan, yakni untuk memperoleh calon-calon prajurit yang berkualitas dan unggul serta mampu mengikuti pendidikan keprajuritan secara optimal,” katanya.

 Pangdam menambahkan bahwa semakin selektif kita dalam memilih, semakin baik pula calon-calon prajurit yang akan kita dapatkan.

"Baik dari segi jasmani, mental maupun rohani, sehingga pembangunan postur TNI AD yang mendekati ideal dapat terwujud," katanya.     

Kegiatan dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, diikuti sebanyak 477 calon prajurit.

Hadir pada saat itu antara lain Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Ardian Patria Chandra, Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak,  Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Adi Mulyanto, dan Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. I Gede Putu Arsana, Sp.PD.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024