Manado, (ANTARA Sulut) - Partai Demokrat (PD) Kota Manado, Sulawesi Utara, membuka pendaftaran bakal calon (Balon) wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

"Pendaftaran resmi kami buka tanggal 4 Mei hingga 30 Mei 2015, calon yang berminat silahkan mendatangi Sekretariat DPC PD Manado," kata Sekretaris DPC PD Manado, Vecky Gandey, di Manado.

Gandey mengatakan, bagi bakal calon yang berminat maju dari partai demokrat untuk Pilkada Manado, bisa mengambil formulir dengan menghubungi Rahman Bachmid dan Dokter Gigi Eman Suherman.

"Pengambilan formulir kami buka setiap hari kerja, diantara waktu yang sudah kami tetapkan tersebut," katanya.

Menurut Gandey, calon yang lolos dalam penjaringan dari PD akan diusung sebagai Balon Wali kota Manado dari partai yang berlambang bintang mercy tersebut.

Dia mengatakan, balon yang akan maju dari PD Manado, punya kemudahan karena partai tersebut memiliki sembilan kursi di DPRD yang membolehkannya mengusung calon wali kota tanpa harus berkoalisi.

Tetapi menurut Gandey, pihaknya tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai manapun karena memang mereka memiliki massa yang bisa mengantarkan bakal calon mereka menduduki kursi nomor satu di Manado.

Mengenai bakal calon yang bisa mendaftar, Gandey mengatakan partainya terbuka kepada siapapun jadi siapapun bisa mengambil formulir pendaftaran jika memang mau maju dari demokrat.

"Tetapi tentu saja kami tetap mengharuskan para calon untuk memenuhi syarat yang ditentukan mulai dari strata pendidikan hingga usia dan lainya.

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024