Ratahan, (ANTARA Sulut) - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, memintakan dukungan dari para anggota DPR-RI. Hal ini disampaikannya, saat menerima kunjungan para anggota DPR dan DPD RI di Ratahan, Sabtu (2/5).

"Kami berharap ada dukungan penuh dari para wakil rakyat kita di DPR-RI, untuk mendatangkan para investor di daerah ini," kata Sumendap.

Dia mengungkapkan, Mitra mempunyai potensi-potensi alam yang besar dan masih perlu dikembangan dengan kehadiran para investor baik dalam maupun luar negeri.

"Sektor mineral menurut Sumendap, Mitra memiliki potensi pasir besi, dan emas yang cukup besar. Belum lagi kita mempunyai potensi sebagai daerah yang mempunyai sumber bahan baku untuk membuat semen," tuturnya.

Sektor pertanian, kata Sumendap, Mitra mempunyai potensi yang besar, yang didukung dukung sumber daya manusia yang berpengalaman.

"Kita mempunyai komuditi pertanian yang menjadi andalan, dan kami didukung oleh masyarakat yang delapan puluh persennya ada petani, sehingga pengembangan sektor pertanian sangat menjanjikan, termasuk upaya kami untuk mencapai swasembada pangan seperti yang menjadi program presiden," jelas Sumendap.

Sektor lainnya yang menjadi andalan Mitra, dan masih perlu adanya keterlibatan para investor yakni Perkebunan dan Perikanan.

"Untuk perkebunan, kami mempunyai komuditi andalan seperti kelapan, dan beberapa komuditi perkebunan lainnya. Untuk perikanan kita juga mempunyai potensi yang cukup menjanjikan," ucap Sumendap.

Kunjungan para anggota DPR-DPD RI dipimpin anggota araksi PDI-P Ahmad Basarah, anggota fraksi Golkar Deding Ishak, Khotibul Umam Wirano dari Fraksi Demokrat, Syafrudin dari Fraksi PAN serta dari DPD RI Ir Abraham Lianto.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024