Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD TA 2024 Kodam XIII/Merdeka, di Kota Bitung Sulawesi Utara, Kamis.

Upacara ini menandai selesainya pendidikan dasar militer bagi 106 Tamtama yang telah menjalani serangkaian pelatihan fisik, mental dan keterampilan selama kurang lebih empat bulan di Lembaga Pendidikan Secata Bitung.

Candra Wijaya menyampaikan bahwa selaku Pangdam merasa bersyukur dan bangga kepada para mantan prajurit siswa.

“Saya merasa bersyukur dan bangga dan saya ucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa Dikmata sekalian atas keberhasilannya,” kata Pangdam.

Ia menambahkan saudara-saudara sekalian sudah resmi menjadi bagian bagian dari TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Pelantikan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, baik bagi orang tua dan keluarga, maupun bagi para Tamtama baru sekalian.

“Kalian semua adalah prajurit TNI AD yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaktif) serta dapat diandalkan untuk menjaga keutuhan wilayah, serta harkat dan martabat NKRI,” katanya

Penutupan Dikmata TNI AD dilaksanakan di Lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, juga menampilkan beberapa atraksi dari para mantan siswa diantaranya Bela Diri Taktis, Senam Sparko, Halang Rintang  dan Pertempuran Jarak Dekat  dengan materi Pembebasan Tawanan.

Hadir pada saat itu antara lain Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto,  Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Turnip, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki,  beserta jajarannya, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024