Manado, 28/4 (Antara Sulut) - Unggulan teratas tunggal putri remaja kejuaran bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Sulawesi Open 2015, Putri Ayu, melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Nurafni Kamrin.

Pada kejuaraan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Arie Lasut Manado, Sulut, Selasa, Putri Ayu dari PB Exist mengalahkan Nurafni dari ICLI Gowata dalam dua game langsung 21-4 dan 21-7.

Kemenangan ini membuka jalan Putri untuk bisa terus memburu gelar juara di seri Djarum Sirnas kedua tahun ini.

"Target dari pelatih ya juara, saya pribadi juga inginnya juara, apalagi di Palembang gagal menjadi juara dan hanya menjadi runner up. Berharap seri kedua ini bisa lebih baik dari seri pertama," kata Putri.

Dengan kemenangan itu, di babak kedua Putri akan berjumpa dengan wakil PB Djarum, Aldira Rizky Putri, yang menang 21-15 dan 21-10 atas wakil SKO Ragunan, Dhiva Agretha.

Putri mengatakan, lawan yang dihadapi pada kejuaraan ini memang tidak mudah.

"Lawan di sini memang tidak mudah, saya harus tetap waspada, tergantung dari diri kita sendiri nanti di lapangan, yang penting yakin bisa," katanya.

Terkait dengan diunggulkannya ditempat pertama, Putri mengatakan, dirinya tidak merasa terbebani dengan diunggulkan tersebut.

"Tetapi ini justru menjadi motivasi untuk bisa tampil lebih baik," katanya.

Pada seri pertama kejuaraan Djarum Sirnas di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Putri berhasil melaju ke final, tetapi di partai puncak Putri harus mengakui keunggulan wakil Jaya Raya, Asty Dwi Widyaningrum dengan 12-21 dan 19-21.

Kejuaraan Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Open di Manado berlangsung 27 April- 2 Mei 2015 diikuti 550 atlet yang berasal dari 67 klub, 11 Pengprov dan pemain asing dari Aljazair.***4***

(T.J009/B/D011/D011) 28-04-2015 20:08:36

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024