Ratahan, (ANTARA Sulut) - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Semuel Montolalu menilai kinerja anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) di DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) belum maksimal.

"Hasil rapat DPC, dalam penilaian kinerja sementara untuk enam bulan melaksanakan tugas, belum sesuai dengan harapan," kata Semuel di Ratahan, Senin.

Semuel mengatakan, pihak DPC secara resmi telah memberikan peringatan keras bagi anggota fraksi agar memaksimalkan kinerja sebagai wakil rakyat.

"Anggota dewan merupakan perpanjangan tangan dari partai, dimana visi dan misi dari partai yaitu berjuang untuk menyejahterakan rakyat," katanya.

Dia menegaskan, evaluasi secara menyeluruh akan dilakukan partai pada September mendatang untuk menilai kinerja dari para anggota fraksi selama setahun.

"Kalau kinerja kurang maksimal maka akan direposisi dalam alat kelengkapan dewan, dan jika evaluasi tahun berikutnya masih kurang maka akan dilakukan pergantian antar waktu,"tegas Semuel.

Ketua F-PDIP DPRD Minahasa tenggara Deker Mamusung mengatakan, para anggota fraksi akan menyeriusi masukan maupun penilaian kinerja yang dilakukan DPC.

"Tentunya setiap masukan, apalagi ini dari partai akan kami tindaklanjuti dengan lebih meningkatkan kinerja para anggota fraksi, apalagi itu menyangkut kepentingan rakyat Minahasa Tenggara," tutur Deker.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024