Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut, antara lain Kabid Humas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, Dirreskrimsus, Dirreskrimum, Dirresnarkoba dan Kabid Propam melaksanakan silaturahmi dengan puluhan wartawan pos liputan Polda Sulut. 

Pertemuan silaturahmi dilangsungkan di Warung Kopi K8 Manado, Kamis.

Pada pertemuan tersebut, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada wartawan yang hadir, yang sudah menjadi mitra Polri dalam memplubikasikan kegiatan-kegiatan kepolisian.

"Tentunya saya selaku Kapolda Sulut memberikan apresiasi kepada rekan-rekan yang selama ini sudah menjadi mitra Polri dalam pemberitaan positif dan mendidik masyarakat, serta pemberitaan yang obyektif," kata Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat termasuk para jurnalis untuk turut menyukseskan Pilkada serentak 2024 yang tahapannya sudah akan berjalan.

"Berkaca pada Pilpres dan Pileg yang lalu yang berjalan dengan aman dan lancar, tentunya kita ingin Pilkada serentak juga berlangsung dengan aman dan damai. Meskipun berdasarkan penilaian sebelumnya bahwa Sulawesi Utara termasuk daerah dengan tingkat kerawanan kedua tertinggi di Indonesia setelah Papua. Dan itu sudah kita buktikan pada Pilpres dan Pileg yang berlangsung aman," kata Kapolda.

Selain kesiapan pengamanan Pilkada, Kapolda juga mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

"Situasi kamtibmas saat ini masih aman terkendali berkat peran serta semua lapisan masyarakat. Hindari perkelahian yang didahului dengan mengkonsumsi miras. Karena miras dapat memicu perkelahian dan ha-hal yang melanggar hukum lainnya," katanya.

Hal lain yang menjadi atensi Kapolda dan harus dicegah yaitu penambangan ilegal, penimbunan BBM, dan perjudian.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024