Manado (ANTARA) -  Warga Desa Paslaten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, mulai menikmati air bersih dari pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Korem 131 Santiago,  Kodam XIII/Merdeka.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir selaku Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Kamis, mengatakan bahwa dahulu untuk mendapatkan sumber air bersih para warga harus berjalan ke Desa Sendangan.

 Namun saat ini kegembiraan masyarakat Desa Paslaten tergambar jelas di wajah para warga dan anak sekolah, dimana sudah bisa menikmati air bersih yang diproduksi oleh sumur bor hasil pembangunan anggota Satgas TMMD.

"Para warga dan anak sekolah merasa sangat senang dengan adanya sumur bor yang kami buat karena dapat menghasilkan air bersih yang melimpah," katanya.

Ia berharap kepada seluruh warga Desa Paslaten agar dapat menjaga kelestarian sumur bor yang dibangun oleh satgas TMMD ke-121 tersebut, sehingga dapat digunakan meskipun dalam musim kemarau sekalipun. 

"Semoga sumur bor ini dapat dilestarikan oleh masyarakat Desa Paslaten sehingga dapat bertahan meskipun berada di musim kemarau." katanya.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa melaksanakan sejumlah saran fisik dan non fisik.

Sejumlah sasaran fisik yang dilaksanakan seperti pembuatan sumur bor, perintisan dan pengerasan jalan sejauh 1.765 meter,  pembuatan empat buah plat duiker yang tersebar di sepanjang jalan, rehab rumah tidak layak huni  (RTLH), pembuatan MCK.

Sementara sasaran non fisik antara lain penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba kepada masyarakat, serta bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024