Manado (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Korem 131/Santiago, Kodam XIII/Merdeka bersama mahasiswa KKT Unsrat ke-139 Posko Kayuwatu, membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan terpadu yang digelar oleh tim Puskesmas Kakas, di Kayuwatu, Selasa.

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir mengatakan bahwa ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mana kegiatan ini untuk membantu masyarakat Desa Kayuwatu dalam memberantas polio dan campak serta mendeteksi pertumbuhan balita sejak dini.

Tumbuh kembang balita saat ini sudah harus diperhatikan sejak dini agar tidak terjadi stunting dalam perkembangan anak.

"Ini adalah wujud kepedulian dan pengabdian kita bagi masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan tumbuh kembang balita Desa Kayuwatu bisa maksimal," katanya.

Tim Kesehatan Puskesmas Kakas Yulita Ngenget menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi para prajurit TMMD ke-121 dan mahasiswa KKT Unsrat yang senantiasa membantu jalannya program pelayanan kesehatan terpadu yang dilaksanakan bersama timnya di Desa Kayuwatu.

"Terima kasih kepada satgas TMMD dan para mahasiswa yang telah membantu pelaksanaan pelayanan posyandu, imunisasi dan pelayanan kesehatan lainnya," katanya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024