Manado, 20/4 (Antara) - Warga Italia dan Australia berinvestasi di kawasan perdagangan modern Monaco Bay Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) ditandai dengan pembelian sejumlah apartemen.
"Selain masyarakat Sulut, Jawa dan Ternate ternyata warga asing juga ingin berinvestasi di Kota Manado khususnya di Kawasan Monaco Bay," kata Marketing Departemen Head Monaco Bay, Vonny Manoi, di Manado, Senin.
Vonny mengatakan Monaco Bay di Kota Manado ternyata dilirik juga oleh warga Italia dan Australia, hal ini memandakan bahwa saatnya berinvestasi di Provinsi Sulut.
Jika warga asing juga masuk di kawasan tersebut, katanya, berarti Kota Manado sudah sangat dikenal dunia, dengan investasi seperti ini pasti Daerah Nyiur Melambai pertumbuhan ekonominya akan semakin meningkat.
Dia mengatakan sekitar 80 persen unit dalam Monaco suites telah dipesan semua oleh masyarakat Sulut dan 20 persen lainnya dari Pulau Jawa dan sekitarnya.
"Kami cukup kaget dengan antusias masyarakat Sulut dalam melakukan pemesanan properti dalam Monacobay," jelasnya.
Direktur Lippo Homes, Bambang Sumargono, mengatakan animo masyarakat membeli properti di Monacobay sangat tinggi, menyusul permintaan yang cukup banyak berdatangan.
"Hingga saat ini semua unit dalam tower pertama yakni Monaco Suites yang akan dibangun sebanyak 270 unit dengan jumlah lantai 43 semuanya sudah dipesan dan paling banyak berasal dari Provinsi Sulut," jelasnya.
Dia mengatakan Monaco Suites akan dibangun dengan 43 lantai, dengan sembilan unit per lantai, pilihan desain terdiridari satu hingga tiga kamar tidur dengan luasan unit mulai dari 45 meter persegi hingga 120-an meter persegi.
Monacobay mempersembahkan keistimewaan "15 in 1" yang akan membuat Kota Manado terkenal sebagai tujuan wisata kelautan menjadi semakin mengukuhkan diri sebagai kota resort internasional.
Monacobay Manado resort city didalamya akan memiliki mall, hotel bintang lima, kantor, cinemax, x-zone, club, lippo world Karawaci, Grand Chapel, Promenade lifestyle, sekolah internasional, siloam hospital, helicopter service, guest house, marina port dan resort style integrated.***3***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 20-04-2015 23:07:47

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024