Manado, 20/4 (Antara Sulut) - DPRD Sulawesi Utara (Sulut) memberikan keputusan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) gubernur daerah tersebut tahun 2015.

Putusan rekomendasi itu diserahkan Ketua DPRD Sulut Steven Kandou kepada Gubernur Sinyo Sarundajang dalam rapat paripurna istimewa DPRD, di Manado, Senin.

Ketua Panitia Khusus LKPJ Frangky Wongkar mengatakan, adapun rekomendasi DPRD atas LKPJ Kepala Daerah Provinsi Sulut tahun 2014 berupa catatan-catatan strategis, yang berisikan saran masukan dan atau koreksi, terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan.

"Rekomendasi ini disampaikan kepada gubernur untuk ditindaklanjuti dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan penyelnggaraan pemerintahan daerah Sulut kedepan," katanya.

Pada kesempatan itu, Frangky Wongkar menyampaikan sejumlah rekomendasi catatan strategis yang merupakan keputusan DPRD Sulut nomor 5 tahun 2015 tanggal 20 April 2015

Gubernur Sinyo Sarundajang mengatakan,keputusan rekomendasi ini sebagai masukan, kritikan bahkan koreksi yang membangun.

"Rekomendasi ini bahkan lebih transparan dari waktu-waktu yang lalu, sehingga masyarakat luas mengetahui dengan baik," kata Sarundajang.

Sarundajang mengatakan, rekomendasi ini juga merupakan komitmen kita bersama membangun daerah "Nyiur melmabai" kedepan.

Berbagai hal yang menjadi rekomendasi akan menjadi perhatian sungguh-sungguh bagi segenap jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam rangka menghadapi dinamika perkembangan tugas-tugas kedepan.

Terutama untuk membawa Sulut pada suatu kemajuan dan keberhasilan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Seluruh pimpinan Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dapat mencermati secara seksama saran, masukan dari DPRD untuk dapat diimplementasikan pada bidang kerja masing-masing," katanya.

Hadir pada rapat itu antara lain Wakil Gubernur Djauhary Kansil, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD Pemprov Sulut.@antaramanado.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024