Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (pemkot) terus meningkatkan kualitas kemasan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


"Saya harap pelatihan kemasan pengembangan dan pemberdayaan pelaku usaha Manado melalui Mutu Kemasan Produk, bisa meningkatkan kualitas UMKM di Manado," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Selasa.

Wali kota mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado bekerja sama dengan Toko Kemasan Kita dalam rangka peningkatan kualitas kemasan hasil olahan produksi perikanan bagi UMKM dan pelaku usaha yang bergerak di bidang produksi olahan.

Andrei menjelaskan faktor peningkatan ekonomi di Kota Manado tidak lepas dari kontribusi UMKM.

“Kita berusaha agar uang berputar di Kota Manado, kami berharap bapak dan ibu dapat membuat produk yang baik untuk diperjualbelikan di dalam atau di luar Kota Manado, supaya uang dari luar bisa masuk ke Kota Manado,” kata Wali kota.

Bagi Wali Kota, tujuan dari diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk membuat kemasan produk yang baik.

“Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan kita agar produk kita lebih bersaing,” tambah Wali Kota.

Wali kota mengimbau kepada pelaku usaha agar membuat cakalang fufu yang bisa mendunia seperti snack salmon produk luar negeri.

"Jadi, kita fokus pada kualitas supaya bahan dan produk kita dapat dipercaya oleh konsumen luar negeri. Semangatnya di sini dan marilah kita buat produk yang baik, berkualitas dan mampu bersaing hingga ke tingkat internasional,” kata Wali Kota.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024