Manado, 10/4 (AntaraSulut) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Kawanua Joppy siap mendorong sektor maritim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar terus berkembang.

"Kami memang baru hadir di Kota Manado, namun kami akan masuk ke semua sektor seperti maritim," kata Komisaris Utama BPR Bank Kawanua Joppy Lamonge di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, Bank Kawanua akan mengkaji dan menganalisa terlebih dahulu skim kredit ke sektor perikanan dan kelautan tersebut sehingga manguntungkan.

"Bank juga bisnis keuangan yang ingin tetap bertahan dan tidak ingin merugi, sehingga perlu pengembangan yang penuh kehati-hatian," jelasnya.

Ke depan, bank Kawanua akan membiayai industri perikanan di Kota Bitung baik nelayan maupun industrinya.

"Kami bukan hanya membiayai industrinya saja, tapi akan ke level paling bawah yakni para nelayan, karena dari mereka ikan bisa masuk ke Industri," jelasnya.

Pihaknya berharap, lewat pembiayaan ini para petani dan nelayan dapat meningkatkan usahanya serta kualitas hidup terus naik," jelasnya.

Hal ini, juga sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam mendorong sektor maritim, yang dipandang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.***3***



(T.K005/C/S025/C/S025) 10-04-2015 16:57:49

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024