Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan agar seluruh prajurit Kompi Kavaleri (Kikav) 10/Manguni Setya Cakti (MSC) dapat terus melatih kemampuan dan naluri bertempur perorangan.


“Pesan saya, teruslah berlatih seolah-olah besok kamu akan pergi berperang,” kata Pangdam Candra Wijaya saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kikav 10/MSC di Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kamis.

Pangdam juga berpesan agar selalu memelihara alutsista yang diberikan oleh negara sehingga selalu siap melaksanakan tugas operasi apabila dibutuhkan.

Pada kunjungan di Markas Kikav 10/MSC di Wori, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenti Candra Wijaya.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga besar Persit KCK Ranting BS 1 Kikav 10 PD XIII/Merdeka yang selalu berperan aktif dalam mendukung tugas-tugas prajurit Kikav 10/MSC.

“Kepada ibu-ibu Persit, saya ucapkan terima kasih karena selalu mendukung tugas-tugas suaminya sehingga pelaksanaan tugas kompi dapat berjalan dengan baik," kata Pangdam.

Pada kunjungan tersebut Pangdam meninjau kesiapan prajurit dan materiil satuan Kikav 10/MSC dalam melaksanakan tugas pokok.

Turut mendampingi Pangdam XIII/Merdeka dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya, Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Aspers Kasdam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado dan Waasops Kasdam XIII/Merdeka serta para pengurus KCK PD XIII/Merdeka.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024