Manado (ANTARA) - Atlet Paralayang Sulawesi Utara melaksanakan terbang refreshing di Gunung Tumpa, Manado, dalam persiapan menghadapi Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024 yang akan diselenggarakan pada 18-20 Juli 2024.

Ketua Harian FASI Provinsi Sulawesi Utara yang juga Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Tek Lodewijk Makitulung, mengatakan bahwa terbang refreshing ini dilakukan seperti kejuaraan paralayang.

Panitia sudah menyiapkan tim medis, tim SAR dan meteorologi, tim penilai lengkap dengan alat penilaian ketepatan mendarat, serta transportasi pendukung atlet menuju lokasi tinggal landas dan mendarat.

“Selain untuk penyegaran bagi para atlet, kegiatan ini juga untuk melatih personel Lanud Sam Ratulangi dalam mempersiapkan sebaik mungkin kejuaraan,” kata dia.

Dia menilai kesiapan pendukung terbang refreshing cukup baik dan diharapkan berjalan aman, lancar, dan terpenting mengutamakan keselamatan.

“Selama dua hari terbang refreshing dilaksanakan, tentunya akan dievaluasi untuk persiapan kejuaraan paralayang di bulan Juli mendatang,” katanya.

Ia juga memotivasi atlet agar memberikan yang terbaik dalam terbang refreshing, mendengarkan instruksi panitia, dan mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan.

Terbang refreshing yang digelar oleh Dinas Potensi Dirgantara Lanud Sam Ratulangi ini dilaksanakan selama dua hari dari Jumat (28/6) sampai Sabtu (29/6) dan diikuti puluhan atlet paralayang Sulawesi Utara.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024