Paris, 16/4 (Antara/Reuters) - Barcelona mengambil langkah besar menuju semifinal Liga Champion saat satu gol dari Neymar dan dua gol dari Luis Suarez mengakhiri laju 33 pertandingan tidak terkalahkan Paris St Germain di kandang dalam kompetisi Eropa dengan kemenangan 3-1 di Parc des Princes, Paris, Rabu.

PSG, yang bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic yang dihukum satu pertandingan setelah mendapat kartu merah pada laga kedua 16 besar di Chelsea, tertinggal saat Neymar menjaringkan bola dari jarak dekat pada akhir sebuah serangan balik yang cepat pada menit ke-18.

Suarez menggandakan keunggulan pada menit ke-67 setelah menerobos pertahanan PSG, yang kehilangan kapten Thiago Silva yang kemungkinan mengalami cedera otot paha belakang pada menit ke-21. Suarez memperbesar keunggulan 11 menit sebelum pertandingan usai dengan tembakan melengkung yang masuk ke pojok atas gawang.

Gregory van der Wiel memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 dengan sebuah upaya tembakan yang memantul Jeremy Mathieu saat PSG menelan kekalahan pertamanya di kandang dalam kompetisi Eropa sejak 2006, di depan pertandingan laga kedua yang akan dimainkan di Nou Camp padam Selasa depan.

        Dengan absennya Thiago Motta yang cedera dan Marco Verratti yang diskors, Yohan Cabaye dan Adrien Rabiot dimainkan di samping Blaise Matuidi di lapangan tengah PSG dan kurangnya pengalaman kerja kolektif ketiga pemain itu di Liga Champions terlihat.

        PSG sebenarnya memulai pertandingan dengan percaya diri ketika Javier Pastore sempat menggembirakan penonton dengan sebuah peluang, tapi setelah 18 menit, tim tuan rumah tertinggal 0-1 dan mereka kehilangan bek tengah Silva.

        Lionel Messi hampir membuka gol pada menit ke-13 saat tembakan melengkungnya yang cantik melesat ke sisi kanan gawang Salvatore Sirigu, tapi dia lebih akurat tujuh menit kemudian saat dia merancang gol yang diciptakan Neymar.

       Rabiot kehilangan bola dan jatuh ke dalam penguasaan Sergio Busquets, yang menemukan Messi di lapangan tengah. Pemain asal Argentina membuat Neymar menembus ke depan dan penyerang asal Brazil itu dengan tenang melakukan penyelesaian akhir dari jarak dekat.

        Saat babak kedua berjalan empat menit, Pastore bekerja sama dengan Matuidi sebelum kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menangkis tembakan keras dari jarak 18 meter itu.

        Suarez kemudian meliuk melewati pemain pengganti David Luiz dan Marquinhos sebelum menembakkan bola yang melewati Sirigu untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 bagi Barca, yang kalah 2-3 di Paris dalam pertandingan grup pada awal musim ini.

        Pada menit ke-79, Suarez berlari tanpa penjagaan dari lapangan tengah dan melepaskan tembakan melengkung ke pojok atas gawang, sebelum Van der Wiel memperkecil ketinggalan tiga menit kemudian saat tembakan datarnya memantul masuk ke gawang oleh Mathieu.

    


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024