Manado (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Manado berkurban di Hari Raya Idul Adha untuk membantu warga yang membutuhkan di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku Utara (Suluttenggomalut).

"Di Wilayah RO Manado yang membawahi Suluttenggomalut, sembelih hewan kurban sebanyak 103 ekor sapi dan tiga ekor kambing," kata Regional CEO BRI Manado Lutfhi Iskandar, usai Shalat Id, di Regional Audit Office BRI Manado, Senin.

Dia mengatakan khusus di RO/KC Manado sebanyak sembilan ekor Sapi dan tiga ekor Kambing, Cabang Bitung sebanyak tiga ekor sapi, Tondano satu ekor Sapi, Kotamobagu sebanyak delapan ekor Sapi.

Kemudian, katanya, di Palu sebanyak 12 ekor Sapi, Poso sebanyak empat ekor Sapi, Gorontalo delapan ekor sapi, Limboto dua ekor sapi, Buol tujuh ekor sapi, Tolitoli sebanyak 14 ekor sapi, Luwuk sebanyak 24 ekor Sapi dan Parigi 12 ekor sapi di cabang 8, 4 unit.

Regional Consumer Banking Head BRI Regional Office Manado Fahmi Rahendas mengatakan khusus di Regional Office dan Kantor Cabang Manado sebanyak sembilan ekor sapi dan tiga ekor kambing.

"Khusus di RO akan membagikan sebanyak 6.000 kupon dengan rata-rata sebanyak dua kilogram, baik daging dan tulang," kata Fahmi.

Dia mengatakan pihaknya akan membagikan daging kurban ini kepada anak-anak di panti asuhan di Manado, Masjid yang tidak melakukan kegiatan kurban, Pulau Mantehage, warga sekitar kantor RO Manado dan karyawan BRI atau insan BRIlian.

RCA Regional Chief Audit BRI Manado Isman Ardiana mengatakan BRI RO Manado sebenarnya ucapan syukur jamaah yang berkurban dan diharapkan juga akan membawa berkah ke orang-orang yang membutuhkan.

Hal ini juga merupakan tanggung jawab sosial teman-teman yang merayakan Idul Adha apa berkah yang sudah diberikan oleh Tuhan dan dibagikan dalam bentuk hewan kurban.

"Pastinya harus membawa berkah ke orang-orang yang ada di sekeliling kita, baik pekerja dasar atau insan BRIlian, masyarakat yang ada di sekitar kita yang memang membutuhkan," katanya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024