Manado (ANTARA) - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Minahasa melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial/'Corporate Social Responsibility' dalam penyerahan hewan kurban kepada Pemkab Minahasa dan Pemkot Bitung, Sulawesi Utara.

"Penyerahan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta memperkuat tali silaturahmi antara perusahaan dan pemerintah daerah," kata Manager PT PLN Nusantara Power UP Minahasa Muhaimin, di Minahasa Minggu.

Muhaimin mengatakan, penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Minahasa dan Bitung.

"Semoga ke depan, kami dapat terus berkontribusi dan menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah," ungkapnya.

Penyerahan hewan kurban ini juga merupakan wujud dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang menjadi nilai-nilai utama dalam setiap kegiatan PT PLN Nusantara Power UP Minahasa. 

"Kami berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, hubungan baik antara perusahaan, pemerintah daerah, dan masyarakat akan semakin erat dan harmonis," katanya menambahkan.

Penyerahan dua ekor hewan kurban kambing oleh PT. PLN Nusantara Power UP Minahasa dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2024 di kantor Bupati Minahasa dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Bitung nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat lewat mesjid-mesjid di kedua daerah tersebut.

Dalam penyerahan tersebut yang mewakili adalah dari Bidang Sekretariat Daerah Pemkab Minahasa, Christian Tolu, dan yang mewakili Pemerintah Kota Bitung dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Portinatus Sigandong, serta perwakilan dari PT PLN Nusantara Power UP Minahasa. 

"Kami sangat menghargai perhatian yang diberikan oleh PT PLN Nusantara Power UP Minahasa. Hewan qurban ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, terutama dalam memperingati Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini," ujarnya.

Senada, Portinatus Sigandong juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT PLN Nusantara Power UP Minahasa atas kontribusi yang diberikan. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang nyata dan sangat berarti bagi masyarakat Kota Bitung," kata Portinatus.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024