Manado (ANTARA) - Jemaat GMIM Paulus Wasian, Wilayah Kakas Satu merayakan HUT ke-97 dengan rasa syukur kepada Tuhan Yesus.

Walaupun dirayakan dengan sederhana namun mengandung makna yang luar biasa bagi jemaat, karena penyertaan Tuhan yang tak terkatakan hingga di usia 97 tahun.

Ketua Jemaat GMIM Paulus Wasian Pdt Syalom Rau Emor, Sth dalam khotbahnya yang diambil dalam Ulangan 6:1-9 bahwa Kasih kepada Allah adalah perintah yang utama.

Pendeta Syalom mengatakan secara khusus, bagian Ulangan 6:1-9 ini, berisikan kelanjutan seruan Musa untuk mengingatkan bangsa Israel yang diizinkan Tuhan Allah memasuki tanah Kanaan sebagai tanah Perjanjian.

Umat Allah yang pada saat itu berada di padang gurun adalah generasi kedua sejak mereka keluar dari perbudakan di Mesir dan kembali diberitahukan, diajar, dinasihati oleh Musa mengenai sejarah penyertaan Tuhan bagi bangsa Israel.

Pengajaran ini dimaksudkan Musa supaya generasi penerus ini tidak mengulangi kesalahan sama yang dilakukan generasi sebelumnya.

Apalagi, selama ini di Jemaat GMIM Paulus Wasian ada belasan hamba Tuhan yang telah melayani dengan kebenaran Firman Tuhan.

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong melalui Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten Minahasa Jefry Tangkulung mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat kepada seluruh jemaat GMIM Paulus Wasian.

"Usia 97 tahun bukan usia yang pendek. Kami yakin dan percaya perjalanan 97 tahun sudah banyak memberikan warna dalam pelayanan kepada seluruh jemaat," katanya.

Ia mengatakan 97 tahun Jemaat GMIM Paulus Wasian ini kiranya menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaat dan meningkatkan iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus.

Ketua Panitia Hari-hari Raya Gereja GMIM Paulus Wasian Jenike Tigauw mengatakan terima kasih atas kehadiran seluruh Jemaat GMIM Paulus Wasian dan jemaat tetangga serta tamu undangan pada acara Puncak HUT ke-97 tahun.

Dalam ibadah puncak hari ini juga dilaksanakan lomba gerak dan lagu ASM.

Jenike mengatakan sebelumnya pihaknya telah melaksanakan Ibadah KPI yang dipimpin oleh Pdt Jefry Saisab.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024