SITARO (10/4) AntaraSulut - Para anggota DPRD Kabupaten Siau Tagulandang Biaro dalam sepekan ke depan akan melaksanakan tugas kedewanan di luar kantor, menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses mengunjungi daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Terhitung sejak kemarin kita kembali ke dapil masing-masing. Saya dan enam rekan anggota yang lain melaksanakan pertemuan dengan konstituen di Tagulandang dan Biaro, dapil kami, mendengar aspirasi masyarakat yang mengutus kami," kata Hironimus Makainas, Wakil Ketua DPRD Sitaro, Kamis.

Kegiatan reses Makainas awali dengan mengunjungi Kampung Bulangang di Tagulandang, bertatap muka dengan masyarakat setempat. Di sana ia menjaring bermacam usul dan harapan masyarakat untuk diperjuangkan di lembaga legislatif agar direalisasi dalam bentuk program dan kegiatan yang dibiayai APBD.

Wakil Ketua DPRD Femmy Togelang bersama anggota Raymond Wulanta mengadakan kegiatan reses di Kecamatan Tagulandang, anggota lainnya Netty Adrian di Tagulandang Selatan. Makainas menjadwalkan kegiatan reses ke Biaro pada Senin pekan depan.

Sekretaris DPRD Sitaro, Jostanlie Deson Bogar mengatakan, kegiatan reses dilaksanakan sesuai kalender kerja Dewan, 9 hingga 15 April di dapil masing-masing. Setiap anggota dibekali biaya penunjang kegiatan Rp 12 juta, ditambah biaya perjalanan dinas selama masa reses 6 hari efektif sesuai daerah tujuan.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024